Senin, 31 Mei 2010

Aku Bersyukur

Aku bersyukur..
Aku bersyukur memiliki tubuh yang lengkap, memiliki kedua mata kedua tangan kaki, satu hidung dan mulut, kedua telinga, semua lengkap.

Aku bersyukur memiliki tubuh yang sehat, jantung, hati, paru-paru, lambung, semua organ tubuhku bekerja dengan baik.

Aku bersyukur memiliki kepandaian yang cukup, bisa menyelesaikan semua pembelajaran baik akademis maupun tidak dengan baik.

Aku bersyukur memiliki orang tua yang lengkap, ayah dan ibu yang memiliki fisik lengkap, dan sehat secara rohani dan jasmani.

Aku bersyukur memiliki orang tua yang mengerti aku, perduli tapi tidak mengekang, membebaskan memilih tapi mengarahkan, memberi tanpa perhitungan, mencukupi kebutuhanku.

Aku bersyukur memiliki rumah yang layak. Tidak panas kala terik, tidak dingin kala hujan.

Aku bersyukur memiliki lingkungan yang nyaman, tidak ada ancaman, tentram, tidak ada ledakan, tidak ada suara senjata, tidak ada suasana mencekam.

Aku bersyukur dapat makan dan minum enak hari ini, dapat membeli apapun yang aku suka, tanpa harus menunggu sisa orang lain atau memungut dari sampah.

Aku bersyukur dapat belajar di universitas yang bagus, tidak harus berjalan jauh untuk mencapainya, naik mobil, dan mendapatkan pengajaran terbaik.

Aku bersyukur memiliki teman-teman yang baik, dapat diajak berbagi tawa dan duka, bersenang-senang bersama, menghabiskan waktu, bercengkrama kapanpun aku ingin.

Aku bersyukur memiliki pakaian yang bagus, sepatu, aksesoris, parfum, buku, tas, semua yang aku miliki, layak, dan nyaman digunakan.

Aku bersyukur memiliki seseorang yang bisa diperhatikan lebih, disayangi, diajak berbagi tawa dan duka, dan selalu ada tanpa butuh wanita lain.

Aku bersyukur memiliki saudara-saudara yang banyak, baik, bisa diajak berkumpul, acara keluarga, arisan, makan bersama, dan melengkapi keluargaku.

Aku bersyukur memiliki pesuruh di rumahku, aku tidak perlu repot memasak, menyetrika, mengepel, bersih-bersih, juga ada supir yang sedia mengantarku kemana saja.

Lembar aku bersyukur-ku akan sangat panjang sekali, aku malu mengaku, karena aku sadari aku belum cukup bersyukur selama ini..

Maafkan Ya Allah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar